Kamis, 12 Februari 2009

Bukan Sifat Orang Indonesia

. Kamis, 12 Februari 2009

Bangsa Indonesia sudah terkenal sampai penjuru dunia sebagai bangsa yang ramah dan toleran. Bangsa yang penuh dengan sopan santun, rukun, dan selalu tersenyum. Benarkah demikian? Jawabannya adalah “Benar”. Masalahnya kapan pernyataan seperti itu dikeluarkan?
Potret keadaan Indonesia sekarang yang carut-marut disertai berbagai tindakan anarkis, tampaknya menghapus citra Indonesia sebagai bangsa yang ramah dan toleran. Maukah seperti itu? Setujukah seperti itu?

Lihatlah beberapa gambar ini.


Tampaknya manusia Indonesia sekarang sudah melupakan warisan leluhur kita, sopan, ramah, toleran, rukun, dan banyak lagi sifat-sifat mulia lainnya. Dan hal-hal seperti itulah yang menyebabkan citra Indonesia di mata dunia semakin hilang.

Sebagai manusia Indonesia sekaligus penerus leluhur kita, kita harus menjaga dan melestarikan warisan-warisan yang telah diturunkan kepada kita. Buang perbuatan sia-sia, simpan pikiran dan tenaga untuk membawa citra Indonesia kembali bersinar di mata dunia.

2 komentar:

Kandar Ag. mengatakan...

Weeee.... ketemu cah Kulonprogo! Seneng aku.

Salam kenal dan semoga sukses!
BornJavanese

Anonim mengatakan...

Orang2 Indonesia sekarang sudah jadi pemarah ya! Mungkin karena stress kali dengan keadaan negeri ini yang gak maju2. Disana sini masih banyak kemiskinan dan kebodohan.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com