Kamis, 12 Februari 2009

Menuju Indonesia yang Lebih Baik

. Kamis, 12 Februari 2009

Menuju Indonesia yang lebih baik adalah harapan semua warga Indonesia. Indonesia yang damai, sejahtera, berani bersaing, dll. Tentunya untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan syarat. Beberapa di antaranya adalah pemimpin yang baik dan rakyat yang baik.

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang diharapkan. Pemimpin yang diharapkan bisa membawa ke arah yang lebih baik. Pemimpin yang baik haruslah yang professional. Tidak hanya itu, tetapi juga harus rela berbuat yang terbaik untuk melayani rakyat dan negaranya. Bukan pemimpin yang mementingkan diri sendiri, bukan pemimpin yang menggunakan kesempatan untuk memperkaya diri, bukan pemimpin yang asal-asalan yang dipilih karena janji dan sogokan. Selain itu, pemimpin yang diharapkan adalah pemimpin yang bisa menghormati dan menebar senyum ikhlas kepada rakyatnya.

Rakyat yang baik adalah rakyat yang patuh kepada pemimpinnya. Rakyat yang kritis, yang peka, yang dapat memberikan masukan kepada para pemimpinnya, tetapi tidak dengan kekerasan dan aksi yang anarkis. Selain bisa memberikan kritik, rakyat yang baik diharapkan bisa memberi masukan berupa solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Selain itu, rakyat yang baik adalah rakyat yang bisa memilih pemimpin terbaik bagi semuanya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com