Kamis, 12 Februari 2009

Setia Indonesia

. Kamis, 12 Februari 2009

Setia Indonesia mengandung arti bahwa kita akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Melakukan berbagai cara yang baik untuk membuat baik Indonesia. Tidak melupakan Indonesia dan berusaha membangunnya juga termasuk setia kepada Indonesia. Misalnya kita berada di luar negeri, entah itu kita belajar, bekerja, atau yang lainnya, apabila kita sukses, jangan lupa kepada Indonesia. Kembalilah ke Indonesia. Jangan sampai terbesit niat untuk melupakan Indonesia. Sebagai contoh, kita belajar di luar negeri, setelah lulus tidak mau pulang karena gaji di sana lebih besar. Boleh saja kita berada di sana, tetapi jangan lupakan Indonesia yang telah membawa sampai ke sana. Apa jadinya jika orang-orang terutama golongan berpendidikan meninggalkan Indonesia. Tidak akan ada yang berpikir untuk Indonesia dan akhirnya tidak ada yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, tetap tertinggal dan miskin. Memang jika dibandingkan dengan Negara-negara lain, Indonesia masih kalah jauh. Pendapatan rendah, iklim politik yang tidak stabil, dan faktor lain yang kurang kondusif memang menyebabkan banyak orang ingin pergi dari Indonesia dengan alasan mencari kehidupan yang lebih baik.


Lalu kapan Indonesia bisa lebih baik, bisa seperti Negara-negara maju lainnya? Jawabannya bila orang sudah setia kepada Indonesia. Setia kepada Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara di berbagai bidang. Misalnya seorang pemuda yang belajar di luar negeri, setelah lulus gunakan ilmu yang didapatnya itu untuk membangun Indonesia. Sebagai seorang pelajar, tunjukkan prestasi sampai tingkat internasional, dan itu sudah banyak yang terjadi. Sebagai pemerintah, layanilah masyarakat, bimbing mereka ke arah yang lebih baik. Sebagai rakyat, patuhlah kepada pemimpin, jika ada masalah, selesaikan dengan cara yang baik dan damai. Dan sebagai warga Negara, kita harus berusaha menegakkan apa yang talah menjadi ketetapan Negara seperti Pancasila, UUD 1945, peraturan Pemerintah, dll.

Terima kasih.......

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Iyah..Saya juga bercita cita ingin melanjutkan pendidikan ke Luar negeri kemudian ilmunya kita kembangkan di Indonesia..

Bukan impian saja, tentu saja harus dibangun dengan semangat yang benar benar tulus murni, karena tau sendiri kan jika sudah di luar negeri itu kebanyakan sudah malas untuk kembali lagi ke tanah air dan ini yang harus dihindari..

ya kan..

Salam Bocahbancar...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com